Doa Meluluhkan Hati Seseorang Yang Dicintai (Secara Lengkap)

www.skda.co.id - sadar kaya dunia akhirat

Salah satu cara untuk meluluhkan hati seseorang adalah dengan doa memohon kepada Allah SWT. Karena DIA lah yang maha membalikkan hati manusia.

Terkadang dalam kehidupan bertemu dengan orang yang memiliki hati keras, sulit dikasih pengertian, pemahaman dan lain sebagainya.

Ada juga seseorang yang memiliki rasa senang dengan lawan jenis, namun sangat sulit untuk meluluhkan hatinya, mungkin karena keadaan.

Kedua hal tersebut bisa saja diatasi dengan wasilah doa kepada Allah SWT agar semuanya dapat diluluhkan hatinya.

Maka dari itu penulis artikel skda.co.id akan merangkum beberapa doa terkait doa untuk meluluhkan hatu seseorang.

Macam-Macam Doa Meluluhkan Hati Seseorang Secara Islam

Berdoa adalah salah satu senjata ummat islam ketika sudah melakukan ikhtiar, hal ini juga termasuk bagi yang ingin meluluhkan hati seseorang.

Mungkin dengan berbagai cara sudah dilakukan namun belum juga luluh hatinya, atau untuk mempermudah ikhtiar meluluhkan hati seseorang.

Maka bisa dilakukan dengan cara berdoa tentunya dengan tulus dan ikhlas hanya mengharap pertolongan Allah SWT semata.

Simak dibawah ini macam-macam doa untuk meluluhkan hati seseorang yang bisa diamalkan.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang Yang Kita Cintai Dengan Menyebut Namanya

Jika ada seseorang yang dicintai maka sebaiknya utarakan rasa cinta tersebut dengan cinta karena Allah SWT bukan nafsu.

Hal ini akan menjadikan kedua insan tersebut mengetahui satu sama lain, akan tetapi belum tentu juga orang yang dicintai membalas sesuai yang diinginkan.

Rekomendasi  Mukjizat Nabi Saleh Alahi Wasallam Adalah, Simak!

Maka dari itu sebelum mengutarakan rasa yang bergejolak didalam hati, ada baiknya berdoa memohon kepada Allah SWT terlebih dahulu.

Dengan cara berdoa dan menyebutkan namanya, agar diluluhkan hati orang yang dicintai untuk sebaliknya mencintai.

Adapun doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai dengan menyebut namanya adalah seperti dibawah ini :

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَالْعَزِيْزُالْكَبِيْرُوَأَنَاعَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَاحَوْلَوَلَاقُوَّةَإِلَّابِكَ،اللَّهُمَّ سَخِّرْلِيْ … كَمَاسَخَّرْتَفِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْقَلْبَهُ كَمَالَيَّنْتَ الْحَدِيْدَلِدَاوُدَفَإِنَّهُ لَايَنْطِقُ إِلَّابِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْيَدِكَ جَلَّ ثَناَءُوَجْهِكَ يَاأَرْحَمَالرَّاحِمِيْنَ

Allaahumma innaka antal ‘azizul kabir. Wa anaa abduka adhdho’iifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii …………….. kama sakhkhorta fir’auna li musa. Wa layyin li qolbahu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika wa qolbuhuu fi yadika. Jalla tsanau wajhika ya arhamar rahimiin

Artinya:

“ Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku ………….. sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir’aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.”

Doa Meluluhkan Hati Seseorang Yang Kita Cintai

Dalam lika liku kehidupan biasanya seseorang yang kita cintai berbalik rasa cintanya hilang bahkan sering murka dan tidak lagi ada rasa cinta didalamnya.

Namun sebagai ummat muslim tentunya akan melakukan ikhtiar terlebih dahulu, yakni dengan cara memperbaiki diri tidak menyakiti dan lain sebagainya.

Rekomendasi  Doa Agar Cepat Melahirkan Sebelum HPL Sesuai Sunnah

Namun dalam proses ikhtiar jangan lupa untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT melalui doa.

Adapun doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai dapat dilihat dibawah ini :

أَحَبَّكَ الَّذِيْ أَحْبَبْتَنِي لَهُ

Ahabbakalladziii ahbabtanii lahu

Artinya :

“Semoga Allah mencintai kamu yang cinta kepadaku karenaNya.”

Doa tersebut memang pendek sehingga mudah untuk dibaca dan diamalkan, meskipun pendek namun memiliki makna yang sangat luarbiasa.

Tentu saja jangan lupa ketika mengamalkan doa tersebut , harus penuh dengan keyakinan dan tulus ikhlas hanya mengharap ridho dari Allah SWT.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang Dari Jarak Jauh

Bagi seseorang yang sedang dimabuk cinta namun ia tidak dpat menggapainya dari jarak yang lebih dekat, maka bisa dengan jarak jauh yaitu wasilah doa.

Adapun doa meluluhkan hati seseorang dari jarak jauh adalah seperti dibawah ini :

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ ٱلشَّهَوَٰتِ مِنَ ٱلنِّسَآءِ وَٱلْبَنِينَ وَٱلْقَنَٰطِيرِ ٱلْمُقَنطَرَةِ مِنَ ٱلذَّهَبِ وَٱلْفِضَّةِ وَٱلْخَيْلِ ٱلْمُسَوَّمَةِ وَٱلْأَنْعَٰمِ وَٱلْحَرْثِ ۗ ذَٰلِكَ مَتَٰعُ ٱلْحَيَوٰةِ ٱلدُّنْيَا ۖ وَٱللَّهُ عِندَهُۥ حُسْنُ ٱلْمَـَٔابِ

Zuyyina lin naasi ḥubbusy syahawaati minan nisaai wal baniina walqanaṭiril muqanṭarati minaz zahabi wal fiḍḍati wal khailil musawwamati wal an’aami wal ḥarss, zaalika mataa’ul-ḥayaatid dun yaa, wallaahu ‘indahụ ḥusnul maaab

Artinya :

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). (Qur’an Surat Ali Imran : 14 )

Cara membaca doa atau ayat tersebut yakni diisyaratkan kepada yang dituju, atau bahasa lain diangen-angen wajahnya.

Tentunya harus tulus ikhlas hanya mengharap pertolongan dari Allah SWT semata tidak dengan yang lain.

Rekomendasi  Doa Nabi Ibrahim Meminta Anak dan Rezeki Dalam Al Quran

Doa Meluluhkan Hati Seseorang Yang Membenci Kita

Tidak sedikit dalam lika liku kehidupan terkadang ada saja orang yang tidak seka dengan kehidupan orang lain.

Sehingga timbullah rasa benci, iri dengki dan lain sebagainya jika tidak diselesaikan maka akan menimbulkan permusuhan yang tak berujung.

Salah satu ikhtiar untuk mengatasinya adalah dengan berdoa kepada Allah SWT agar diluluhkan hati orang yang membenci.

Adapun doa meluluhkan hati seseorang yang membenci kita adalah seperti dibawah ini :

اللَّهُمَّإِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِيْ يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أََحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِيْ وَأَهْلِيْ وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِرواه الترمذي

Allahumma Inni as`aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal amalal ladzi yu ballighuni hubbak. Allahummaj’al hubbaka ahabba ilayya min nafsi wa ahli wa minal ma’il barid

Artinya :

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu dan aku memohon kepada-Mu perbuatan yang dapat mengantarku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cintaMu lebih kucintai daripada diriku, keluargaku, dan air yang dingin (di padang yang tandus).”

Doa Meluluhkan Hati Seseorang Yang Sedang Marah

Adapun doa meluluhkan hati seseorang yang sedang marah adalah seperti dibawah ini :

سُبْحَانَ اللَّهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ وَلاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَاللَّهُ أَكْبَرُ وَ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ

Subhanallah Walhamdulillah Wala ilaha illallah wallahu akbar wala haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim.

Artinya :

“Maha suci Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada satu Tuhan pun yang disembah kecuali Allah, dan Allah Maha Besar”.

Zikir atau doa tersebut diatas dibaca minimal tiga kali sebelum menghadapi orang yang sedang marah. Tentunya dibaca dengan ikhlas hanya karena Allah SWT.