Doa Nabi Isa Meminta Rezeki & Menyembuhkan Penyakit

Artikel Menarik Sadar Kaya Dunia Akhirat
Artikel Menarik https://www.skda.co.id

Doa Nabi Isa – Salah satu mukjizat yang diberikan Nabi Isa AS yang sangat menakjubkan adalah ketika ia berdoa kepada Allah SWT.

Apalagi doa yang Nabi Isa AS panjatkan merupakan doa diluar logika manusia biasa salah satunya adalah dapat menghidupkan orang yang sudah mati dan masih banyak mukjizat doa-doa lainnya.

Ummat muslim banyak yang berselisih terkait boleh atau tidaknya mengamalkan doa Nabi isa tersebut.

Namun untuk menambah pengetahuan dan keimanan terhadap Nabi Isa tidak ada salahnya membaca dan memahami bebrapa doa nabi Isa As.

Macam-Macam Doa Nabi Isa AS Dalam Al Quran Yang Populer

Didalam artikel pendidikan ini akan dirangkum beragam doa nabi isa yang sampai dengan saat ini masih populer dikalangan ummat islam.

Meskipun ada beberapa doa yang menjadi perselisihan tidak boleh mengamalkannya, akan tetapi ada juga doa yang masyhur dan diamalkan oleh ummat muslim.

Berikut dibawah ini beberapa do’a nabi Isa As yang bisa dilihat dalam artikel skda.co.id secara ringkas.

Doa Nabi Isa Menghidupkan Orang Mati

Salah satu mukjizat Nabi Isa As adalah dapat menghidupkan orang yang sudah mati, semua itu atas izin Allah SWT sebagaimana yang telah diabadikan didalam Al-Qur’an Surat Ali Imran : 49.

وَرَسُوْلًا اِلٰى بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ ەۙ اَنِّيْ قَدْ جِئْتُكُمْ بِاٰيَةٍ مِّنْ رَّبِّكُمْ ۙاَنِّيْٓ اَخْلُقُ لَكُمْ مِّنَ الطِّيْنِ كَهَيْـَٔةِ الطَّيْرِ فَاَنْفُخُ فِيْهِ فَيَكُوْنُ طَيْرًاۢ بِاِذْنِ اللّٰهِ ۚوَاُبْرِئُ الْاَكْمَهَ وَالْاَبْرَصَ وَاُحْيِ الْمَوْتٰى بِاِذْنِ اللّٰهِ ۚوَاُنَبِّئُكُمْ بِمَا تَأْكُلُوْنَ وَمَا تَدَّخِرُوْنَ ۙفِيْ بُيُوْتِكُمْ ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيَةً لَّكُمْ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَۚ

Rekomendasi  Doa Tahiyat Akhir Lengkap Tulisan Arab, Latin Dan Artinya

Artinya :

“Dan sebagai Rasul kepada Bani Israil (dia berkata), “Aku telah datang kepada kamu dengan sebuah tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuatkan bagimu (sesuatu) dari tanah berbentuk seperti burung, lalu aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan izin Allah. Dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahir dan orang yang berpenyakit kusta. Dan aku menghidupkan orang mati dengan izin Allah, dan aku beritahukan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu orang beriman.” (QS Ali Imran 49).

Adapun doa nabi Isa menghidupkan orang mati adalah seperti dibawah ini :

اللهم اني اسألك بأسمك الاحد الأعز وأدعوك اللهم باسمك الأحد الصمد وأدعوك اللهم باسمك العظيم الوتر وأدعوك اللهم باسمك الكبير المتعال الذي ملاْ الأركان كلها,ان تكشف عني ما اصبحت فية

Akan tetapi semua itu tidak terlepas dari campur tangan Allah SWT yang maha menghidupkan dan mematikan semua makhluk.

Doa Nabi Isa Menyembuhkan Penyakit

Nabi Isa As juga memiliki mukjizat untuk menyembuhkan orang yang sakit buta tidak dapat melihat sama sekali.

Namun dengan izin Allah melalui perantara nabi Isa As yang mengobatinya maka orang yang sakit buta tersebut langsung sembuh dapat melihat.

Adapun do’a nabi Isa menyembuhkan penyakit tersimpan didalam Al-Qur’an Surat Al-Maindah ayat : 110 dibawah ini :

وَاِذْ تَخْلُقُ مِنَ الطِّيْنِ كَهَيْـَٔةِ الطَّيْرِ بِاِذْنِيْ فَتَنْفُخُ فِيْهَا فَتَكُوْنُ طَيْرًاۢ بِاِذْنِيْ وَتُبْرِئُ الْاَكْمَهَ وَالْاَبْرَصَ بِاِذْنِيْ ۚوَاِذْ تُخْرِجُ الْمَوْتٰى بِاِذْنِيْ

Artinya :

Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku.

Doa Nabi Isa Meminta Rezeki Hidangan Dari Langit

Mukjizat selanjutnya yang dimiliki oleh nabi Isa As adalah dapat meminta rezeki hidangan dari langit. Kisah doa tersebut diabadikan didalam Al-Qur’an surat Al-Maidah Ayat 114-115.

Rekomendasi  Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Dan Meluluhkan Hati Seseorang

Adapun doa nabi Isa meminta rezeki hidangan dari langit adalah seperti dibawah ini :

اللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِأَوَّلِنَا وَآَخِرِنَا وَآَيَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Allahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas-samaa`i takuunu lanaa iida liawwalinaa wa akhirinaa wa ayatan minka warjuqnaa wa anta khairu rraajiqiin

Artinya :

“Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama.”

Penutup

Demikianlah ringkasan terkait doa Nabi Isa menghidupkan orang mati & sembuhkan penyakit buta. Tentunya beberapa doa tersebut diatas adalah mukjizat Nabi Isa As yang diberikan oleh Allah SWT. Untuk membuktikan bahwa Isa Ibnu Maryam adalah seorang Nabi dan Rosul. Wallahu A’lam. 


Rekomendasi

DMCA Protected