iPhone 15 Akhirnya Gunakan Port USB

iPhone 15 Akhirnya Gunakan Port USB – Setelah bertahun-tahun menggunakan port Lightning, Apple dikabarkan akan mengadopsi port USB-C di iPhone 15. Kabar ini disambut positif oleh para penggemar Apple yang telah lama menantikan perubahan ini. Port USB-C dikenal memiliki kecepatan transfer data yang lebih cepat dan dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat dengan daya yang lebih besar.

Selain itu, penggunaan port USB-C di iPhone 15 akan memudahkan pengguna untuk menggunakan aksesoris dan charger yang sudah dimiliki tanpa perlu menggunakan adaptor tambahan. Jadi meskipun tidak mempengaruhi performa, kehadiran port USB-C di iPhone banyak yang menantikan. Kabel charger USB-C juga lebih mudah ditemukan, jadi tidak perlu khawatir saat kehabisan baterai di tengah aktivitas seperti main game di w88, meskipun tidak membawa charger, meminjam kabel USB-C akan lebih mudah dilakukan.

Karena Undang-Undang Pasar Digital Eropa

Komisi Eropa memutuskan Undang-undang Pasar Digital baru yang meminta semua perangkat elektronik untuk menggunakan satu port universal yaitu USB-C. iPhone yang menggunakan port Lightning-USB menjadi produk Apple yang masih belum sesuai dengan persyaratan tersebut.

Namun baru-baru ini terdapat kabar baru yang dibagikan oleh pembocor informasi @URedditor di Twitter bahwa Apple sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan iPhone 15 dengan port Lightning tetapi akhirnya ide tersebut dibatalkan. Apple memutuskan untuk mengganti port Lightning dengan port USB-C, meskipun dengan sedikit catatan.

Kabar tentang perubahan port USB-C di iPhone 15 disambut positif oleh para penggemar Apple. Port USB-C dikenal memiliki kecepatan transfer data yang lebih cepat dan dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat dengan daya yang lebih besar. Selain itu, penggunaan port USB-C di iPhone 15 akan memudahkan pengguna untuk menggunakan aksesoris dan charger yang sudah dimiliki tanpa perlu menggunakan adaptor tambahan.

Rekomendasi  Samsung Z Flip 4, Intip Spesifikasi dan Harga Terbaru 2023

Port USB-C dengan internal USB Lightning

Menariknya, terdapat kabar terbaru bahwa port USB-C di iPhone 15 akan didasarkan pada sistem internal port USB Lightning. Oleh karena itu, penggunaan port USB-C di iPhone 15 akan dibatasi untuk aksesori resmi Apple dengan sertifikasi MFi (Made For iPhone) dan aksesori lain dari merek resmi. Meski begitu, kabar tentang Apple yang mempertimbangkan untuk meluncurkan iPhone 15 dengan port Lightning masih menimbulkan penasaran.

Mungkin saja Apple berencana untuk memperkenalkan versi iPhone 15 dengan port Lightning di pasar Amerika Serikat atau di kawasan lain yang tidak terpengaruh oleh keputusan Komisi Eropa.

Seorang pembocor informasi di Twitter menuliskan, “Beberapa detail tentang port USB-C iPhone15: Itu sedang diuji pada Januari 2022, dan hampir semua desain sejak Maret 2022 memiliki port USB-C, bukan port Lightning. Ada versi dengan port Lightning, tetapi dengan cepat dihapus.”

Apple telah mengimplementasikan port USB-C pada produk Mac dan iPad masing-masing sejak tahun 2015 dan 2018. Namun, mereka belum pernah memasukkan port USB-C ke dalam iPhone sebelumnya. Oleh karena regulasi Eropa yang mewajibkan charger yang sama untuk semua perangkat elektronik, Apple terpaksa memutuskan untuk mengadopsi port USB-C di iPhone15.

Port USB-C terbatas hanya untuk aksesoris Apple

Penggunaan port USB-C pada iPhone 15 dikabarkan akan dibatasi hanya untuk aksesori resmi Apple dengan sertifikasi MFi. Hal ini menunjukkan port USB-C pada iPhone tetap memiliki beberapa keterbatasan bagi pengguna.

Meskipun kabar tentang port USB-C di iPhone15 sudah cukup banyak beredar, belum ada konfirmasi resmi dari Apple mengenai perubahan ini. Sehingga, pengguna masih perlu menunggu pengumuman resmi dari perusahaan untuk memastikan adopsi port USB-C di iPhone 15.