Review POCO M4 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2023

POCO M4 – Pocophone merupakan salah satu seri yang berasal dari Xiaomi. Poco ini merupakan jenis ponsel yang tertanam di lapisan tengah ponsel.

Seperti biasa pada ponsel Xiaomi lainnya, gadget ini tentunya memiliki spek yang sangat tinggi. Salah satu seri Poco yang rilisnya tahun lalu adalah Poco M4.

Meski peluncuranya pada awal tahun 2022, ponsel ini merupakan salah satu ponsel terbaik untuk digunakan di tahun 2023. Tentu saja Poco M4 memiliki spesifikasi yang cukup bagus ketimbang ponsel dengan harga serupa.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga Poco M4, simak pembahasannya berikut ini di skda.co.id.

Mari Berkenalan Dengan POCO M4 Seri Xiaomi Pro

Sebagai salah satu perusahaan smartphone terbesar di dunia, Xiaomi terus melakukan inovasi pada produknya. Inovasi yang satu ini membuat Xiaomi bisa bersaing dengan banyak kompetitor di pasar.

Realme selalu mampu menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga murah, itulah sebabnya ponsel ini masih banyak penggunanya. Salah satunya tentunya adalah Realme Poco M4.

Bagi yang belum tahu, Poco merupakan salah satu seri dari Xiaomi. Xiaomi sendiri juga memiliki seri lain: MI, Redmi dan terakhir Poco. Sedangkan untuk seri MI dan Redmi, seri ini sudah lebih dulu karena banyak tersedia di pasaran.

Khusus seri Redmi menjadi salah satu ponsel yang banyak penggunanya karena harganya yang terjangkau. Varian MI sendiri desainya khusus untuk ponsel dengan spesifikasi bagus dan banderol harga yang sangat mahal. Jika seri Me ini penggunanya oleh masyarakat, maka tak heran jika sulit menemukannya. Nama seri HP Mi mengacu pada versi premium dari Xiaomi.

Setelah sukses memproduksi salah satu ponsel yang mendominasi pasar Indonesia, Xiaomi kembali merilis seri terbarunya yakni Poco. Poco sendiri merupakan ponsel berspesifikasi tinggi namun terjangkau. Sebab, posisinya berada di antara versi MI dan Redmi.

Salah satu seri Poco baru yang akan rilis pada awal tahun 2022 adalah Xiaomi Poco M4. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus jika ketimbang dengan harga serupa. Namun apakah ponsel ini masih layak guna di tahun 2023? Berikut penjelasan detail spesifikasi Xiaomi Poco M4 yang tersedia.

Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Poco M4 5G Terbaru

Seperti halnya ponsel Xiaomi pada umumnya, seri rokok ini juga memiliki spesifikasi yang tinggi. Meski speknya nyaris premium, namun harganya cukup terjangkau dan masuk akal. Kelompok sasaran ponsel ini adalah kelas menengah ke bawah dan ke atas entry level. Berikut penjelasan detail spesifikasi ponsel Poco M4. Prosesor

Poco M4 menggunakan MediaTek Helio G96 sebagai chipset ponsel ini. Sistem operasi dasar ponsel M4 kini menggunakan sistem operasi Android 11 dan antarmuka MIUI 13 Poco.

CPU ponsel ini adalah octa-core dengan GPU yaitu Mali g57 mc2. Tentunya dengan prosesor MediaTek Helio, ponsel ini juga bisa menjadi ponsel gaming yang bagus. Pasalnya prosesor ini bekerja sangat lancar saat bermain game, meski keluaran MediaTek.

Layar

Layar M4 Photo sendiri menggunakan jenis layar AMOLED 90Hz, dan semakin tinggi Hz layar maka tampilan gambar akan semakin halus. Ukuran layar ponsel ini adalah 6,43 inci dan resolusi 1080*2400 piksel. Ponsel Poco M4 juga hadir dengan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 3.

Penyimpanan

Poco M4 hadir dengan penyimpanan mulai dari 128 GB hingga 256 GB. RAM ponsel ini berkisar antara 6GB hingga 8GB. Tentu saja ponsel dengan memori sebesar ini menjadi salah satu standar umum ponsel yang peluncuranya pada tahun 2022. Namun jika rasanya tidak memiliki cukup ruang penyimpanan, pengguna tetap bisa menambahkan kartu micro SD ke ponsel ini.

Kamera

Poco M4 sebesar 64 megapiksel, kamera tambahan 8 megapiksel, dan kamera belakang 2 megapiksel. Kamera selfienya kini berukuran 16 megapiksel dan resolusi video 1080p. Tentunya ponsel dengan harga segitu juga membutuhkan ponsel dengan kamera yang bagus.

Baterai

Sedangkan untuk baterainya sendiri, Poco M4 mengemas baterai yang cukup besar yaitu 5000 mAh. Tentunya dengan ponsel sebesar ini, Anda bisa bermain game seharian penuh tanpa mengisi daya.

Ponsel ini juga hadir dengan fitur fast charging yang memungkinkan Anda mengisi daya hingga penuh hingga 100% hanya dalam waktu 58 menit. Jika Anda sedang mencari ponsel dengan fungsi fast charge, tentunya ponsel ini bisa Anda pilih.


Selain itu, ponsel ini memiliki fitur sidik jari, yang berguna untuk akses cepat untuk membuka kunci ponsel Anda. Sidik jari ponsel ini terhubung langsung ke tombol power ponsel ini. Warna Coco M4 yang tersedia adalah Black, Cool Blue, dan Poco Yellow.

Harga Xiaomi Poco M4 Terbaru 2023

Saat pertama kali rilis, ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus dan sambutan pengguna cukup baik oleh banyak orang. Ponsel yang baru memasuki pasar awal tahun lalu ini terbukti masih sangat berharga di tahun 2023.

Mengingat spesifikasi yang ada pada ponsel ini, bisa menjadi pilihan untuk menggunakan ponsel pada tahun 2023. Untuk harganya sendiri, Poco ini bandronya sekitar 2.699.000 hingga 3.699.000.

Tentu saja harga POCO M4 berbeda-beda di setiap lokasi. Apalagi dengan toko e-commerce tertentu yang biasanya menawarkan banyak cashback dan kupon.


Rekomendasi

DMCA Protected