Spesifikasi Xiaomi 13 Lite 5G dan Harganya di Indonesia

Spesifikasi Xiaomi 13 Lite 5G dan Harganya di Indonesia
Spesifikasi Xiaomi 13 Lite 5G dan Harganya di Indonesia

Simak spesifikasi Xiaomi 13 Lite dan harganya. Xiaomi 13 Lite dikabarkan akan segera rilis di tahun 2023. Xiaomi 13 Lite merupakan seri flagship Xiaomi 13 yang dirilis akhir tahun 2022 di China.

Seri flagship Xiaomi 13 dibanderol dengan harga Rp 9,1 jutaan atau 3.999 Yuan untuk versi reguler. Sedangkan untuk model ‘pro’ termahal dengan harga Rp 14,4 jutaan atau 6.299 Yuan.

Ponsel buatan China ini nampaknya telah menyiapkan Xiaomi 13 versi murah yang diberi nama ‘Lite’. Xiaomi 13 Lite masih menggunakan kode ‘Ziyi’ telah muncul di Google Play Console, platform khusus pengembang aplikasi Android. Dipastikan jika harga dari ponsel seri terbaru Xiaomi ini akan dibanderol dengan harga lebih murah dari Xiaomi 13.

Meski belum resmi dirilis, kamu sudah bisa mengintip spesifikasi Xiaomi 13 Lite di skda.co.id ya.

Spesifikasi Xiaomi 13 Lite yang Akan Rilis Januari 2023

Mleihat dari spesifikasi Xiaomi 13 Lite ini akan menjadi HP premium dengan harga murah. Meski terbilang murah, ponsel ini memiliki spesifikasi yang gahar tak kalah dengan ponsel dengan harga mahal.

Google Play Console telah mengungkapkan beberapa spesifikasi utama dari smarthphone premium yang akan rilis ini.

Seri terbaru ini menawarkan beberapa fitur terbaiknya. Desain dari smarthphone ini ramping dan bergaya. Bodynya terlihat premiun dan  logamnya tahan lama.

Selain itu, resolusi layar Full HD+ 1.080 x 2.400 pixel dengan kerapatan pixel 440 ppi. Dan ukuran layarnya yakni 6,55 inch + 120Hz, sangat cocok untuk menonton film atau bermain media sosial. Serta mengusung desain punch hole di bagian tengah layar atas sebagai wadah kamera untuk selfie.

HP premium versi murah ini menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 1 5G dari Qualcomm. Prosesor ini memiliki keunggulan dari prosesor lainnya, salah satunya adalah efisiensi energi.

Prosesor ini mampu menghemat daya baterai hingga 30 persen. Oleh karena itu, ponsel ini sangat cocok untuk bermain game dan aplikasi berat lainnya.

Ponsel ini memiliki RAM 12 GB. Penyimpanannya hingga 256 GB dan kamera belakang utamanya 50 MP.

Xiaomi 13 Lite hadir dengan tiga kamera belakang, sehingga pengguna bisa mengambil video atau foto dengan hasil yang baik. Kamera utama memiliki sensor Sony IMX766. Sementara kamera kedua, memiliki resolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX376K.

Dan kamera ketiganya merupakan kamera makro, yang memiliki sensor GalaxyCore GC02M1 dengan resolusi 2 MP. Terdapat dua jenis lensa yang ada di kamera depan dengan resolusi 32 MP untuk keduanya. Kamera pertamanya ada fitur fokus otomatis dan kamera kedua lensanya sangat lebar.

Sistem operasi smarthphone ini Android 12 dan kapasitas baterainya yakni 4.500 mAh. Xiaomi 13 Lite akan tersedia empat warna, yakni hitam, ungu, perak, dan biru.

Berita yang dilansir dari Gizmochina pada Rabu (11/1/2023), ponsel ini akan menjadi penerun Xiaomi 12 Lite. Xiaomi 13 Lite bahkans telah terlihat di database IMEI sejak Oktober 2022, dengan nomor model 2210129SG.

Kemungkinan besar ponsel terbaru ini akan dirilis untuk pasar global, termasuk Indonesia. Namun belum ada konfirmasi dari pihak Xiaomi terkait kapan perilisan Xiaomi 13 Lite di Indonesia.

Menurut kalian bagaimana spesifikasi Xiaomi 13 lite ini? Apakah kalian tertarik membelinya? Nah mudah mudahan dengan pembahasan ini bisa menjadi bahan pertimbangan kalian untuk membelinya atau tidak ya. 


Rekomendasi

DMCA Protected