Spesifikasi dan Harga Redmi Note 12 Pro+ 5G Terbaru 2023

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 12 Pro+ 5G Terbaru 2023
Spesifikasi dan Harga Redmi Note 12 Pro+ 5G Terbaru 2023

Redmi Note 12 Pro+ 5G menjadi salah satu ponsel keluaran Xiaomi yang siap hadir di pasar Indonesia. Meski belum ada kabar mengenai tanggal perilisannya, simak spesifikasi dan perkiraan harga terbaru 2023 dari ponsel tersebut.

Xiaomi resmi meluncurkan seri Redmi Note 12 di China dan global pada paruh keempat 2022 lalu. Dalam perilisannya, mereka mengenalkan tiga ponsel baru, yakni Redmi Note 12, Pro, dan Pro Plus.

Redmi Note 12 Pro+ lantas menjadi varian tertinggi di serinya. Perangkat tersebut memiliki beberapa peningkatan spesifikasi dari varian lainnya.

Namun apa saja spesifikasinya? Apakah ada perbedaan yang jauh dari varian reguler maupun Pro atau justru pembedanya hanya di nama dan harga?

Untuk mengetahui hal tersebut, berikut ini penjelasan lengkap mengenai spesifikasi Redmi Note 12 Pro Plus.

Spesifikasi Redmi Note 12 Pro+

Desain

Sebagai varian tertinggi, Redmi Note 12 Pro Plus hadir dengan ukuran dimensi di atas kertas sekitar 162.9 x 76.03 mm, ketebalan 8.9 mm, dan berat 208,4 gram. Ukuran tersebut memang tergolong cukup tebal dan berat. Meski begitu, perangkat ini masih tetap nyaman saat berada di gengaman tangan.

Dari sisi penampilan, Xiaomi mengklaim menggunakan desain futuristik berkat adanya modul kamera yang metalik tapi elegan serta sudut melingkar yang halus. Perangkat tersebut hadir dalam tiga warna, yakni Iceberg Blue, Arctic White, dan Obsidian Black.

Layar

Pada sisi display, versi Pro Plus tampil dengan layar 6,67 inci berpanel Pro AMOLED Display. Panel tersebut menawarkan kemulusan, kecerahan, dan kenyamanan saat digunakan.

Rekomendasi  HP Asus ROG Terbaru, Intip Spesifikasi dan Harga 2023

Terlebih ponsel ini mendukung dengan Dolby Vision dan HDR10 Plus, kecepatan refresh rate hingga 120 Hz serta touch sampling hingga 240 Hz. Tak heran bila layarnya menjadi begitu andal.

Bahkan untuk menambahkan keamanan agar tidak terkena goresan, Xiaomi menghadirkan kaca pelindung berupa Corning Gorilla Glass 5. Kaca tersebut tentu untuk melapisi layar dari Redmi Note 12 Pro Plus.

Selain itu, perangkatnya ternyata memiliki teknologi PWM dimming yang tidak akan membuat mata lelah meski menggunakan ponsel tersebut seharian.

Kecerahannya layar yang tinggi pun mampu membuat kamu tetap bisa melihat isi ponsel dengan jelas walaupun berada di bawah sinar matahari terik. Pengalaman multimedia juga akan semakin lengkap dengan kehadiran teknologi Dolby Atmos pada speakernya.

Kamera

Sementara untuk bagian kamera, Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus unggul daripada kedua saudaranya. Pasalnya konfigurasi kamera utamnya mencapai 200 MP yang sudah memiliki resolusi ultra high dan sensor HPX Samsung.

Selain itu, kamera tersebut lengkap dengan dua kamera lain yakni 8 MP ultrawide dan 2MP kamera makro. Kameranya juga memiliki banyak mode yang siap menunjang segala aktivitas fotografi.

Apalagi kehadiran fitur lensa canggih khas flagship, yakni 7P serta ALD ultra low refrection optical coating membuat pengambilan gambar menjadi terlihat jelas.

Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera swafoto dengan resolusi 16MP yang juga mendukung beberapa mode fotografi. Menariknya lagi, Xiaomi memberikan fitur berupa film frame yang bisa dipersonalisasi sesuai dengan keinginan.

Review:

Untuk perekaman video, kamera belakang bisa merekam dengan kualitas resolusi hingga 4K pada 30fps, sedangkan kamera depan hanya mendukung hingga resolusi 1080p pada 60fps.

Belum cukup, konfigurasi kamera itu juga sudah mendukung fitur stabilitas Pro Grade HPX Sensor yang berpadu dengan fitur Super OIS. Fitur tersebut tak lain agar gambar bisa tetap bagus meski dalam kondisi minim cahaya, lebih dinamis dan detail.

Rekomendasi  Review POCO M4 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2023

Performa

Dari sisi dapur pacu, Redmi Note 12 Pro Plus mengusung chipset MediaTek Dimensity 1080, sama seperti saudaranya, yakni versi Pro. Akan tetapi konfigurasi memorinya jauh lebih besar, yaitu RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk memori internal sekitar 256 GB.

Performanya pun akan lebih bertenaga dengan besarnya kapasitas penyimpanan. Terlebih, frekuensi CPU yang dipakai melebihi kedua saudaranya. Namun demi membuat ponsel tetap adem meski digeber seharian, Xiaomi sudah membekali sistem pendingan canggih yakni Vapor Chamber Cooling Technology.

Review:

Masuk ke sisi baterai, ponsel ini mengandalkan daya kapasitas 4980 mAh. Varian tertinggi Redmi Note 12 ini pun bisa digunakan seharian termasuk untuk bermain game.

Untuk pengisian ulang, tersedia fitur pengisian super cepat 120Hz. Fitur tersebut mampu mengisi ulang baterai hingga 100 persen hanya dalam 19 menitan saja. Teknologi pengisian cepat tersebut juga lengkap dengan fitur lain seperti double overcharge protection dan real time temperature monitoring system.

Pada bagian software, ponsel ini menggunakan sistem operasi MIUI 13 yang berbasis Android 12. Sedangan untuk fitur, terdapat X-Axis vibrator motor, Bluetooth 5.2, WiFi 6, IR Blaster, IP53 yang tahan percikan air.

Untuk lebih mudah melilhat spesifikasinya, simak tabel berikut ini.

Dimensi 162.9 x 76.03 mm x 8.9 mm
berat 208.4 gram
Layar 6,67 inci Pro AMOLED Display resolusi Full HD+
Refresh rate hingga 120 Hz
touch sampling rate sampai 240 Hz
Corning Gorilla Glass 5, PWM Dimming
Chipset MediaTek Dimensity 1080 5G
CPU Octacore dengan kecepatan hingga 2.6 GHz
GPU Mali G68 MC4
Memori Memori 8 GB/12 GB256 GB
Kamera depan 16 MP, Sony IMX663
Kamera belakang 200 MP (OIS), 8 MP (ultrawide), 2 MP (makro)
Baterai 4980 mAh
Fast charging 120W
Sistem Operasi Android 12, MIUI 13
Warna Arctic White, Iceberg Blue, dan Obsidian Black

Harga Redmi Note 12 Pro+ 2023

Sayangnya, harga Redmi Note 12 Pro+ masih belum ada pemberitahuan di Indonesia. Hal ini karena perangkatnya belum masuk ke tanah air. Namun karena sudah rilis secara global, pencinta gadget Xiaomi bisa mendapatkan gambaran perkiraan harganya di India, yakni:

  • RAM 8/128 GB mulai dari harga Rp 4,9 juta
  • RAM 8/256 GB mulai dari harga Rp 5,4 juta
Rekomendasi  HP Vivo Y20 RAM 3, 4, 6 GB Harga dan Spesifikasinya

Nah itulah ulasan mengenai spesifikasi serta harga dari ponsel terbaru Xiaomi, yakni Redmi Note 12 Pro+ yang akan segera meluncur di Indonesia. Sudahkah kamu siap menyambut kedatangannya di tanah air? Tunggu kabar selanjutnya lagi ya!