Tombol Power HP Rusak Bisa Diperbaiki, Begini Solusi Lainnya!

Jika kamu pengguna smartphone tentu akan sering menemukan kerusakan ya. Karena kerusakan yang terjadi pada ponsel pintar ini memang sebuah hal yang wajar jika terjadi. Tentu hal ini akan membuat kamu risau dan susah untuk menggunakan ponsel ya, apalagi masalahnya terjadi pada tombol power HP rusak.

Terlebih jika tombol yang rusak ini akan bisa membuat kamu merasakan kesulitan ya. Karena dengan tombol power yang rusak kamu tidak akan bisa melakukan semua hal dengan sangat mudah. Karena tombol power adalah salah satu tombol yang paling penting saat penggunaan ponsel pintar.

Tentunya dengan tidak adanya tombol power kamu jadi sangat susah menghidupkan ponsel ya. Ponsel akan lebih mudah digunakan jika tombol power masih berfungsi dengan baik ya. Tetapi jika tombol power sudah tidak memiliki fungsi yang baik maka kamu harus melakukan hal lain sebagai pengganti tombol tersebut.

Buat kamu yang ingin mengetahui bagaimana solusi lain yang bisa dilakukan untuk menggantikan tombol power ini. Kamu bisa melanjutkan penyimakan di dalam artikel skda.co.id ini ya. Di dalam sini nantinya kamu akan menemukan banyak sekali hal yang berkaitan dan bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Solusi Lain Menghidupkan Smartphone Yang Memiliki Tombol Power HP Rusak

Menggunakan ponsel adalah salah satu hal yang biasa terjadi ya. Kamu tentu akan bisa melakukan kegiatan yang sangat nyaman dan juga aman setiap harinya. Karena sekarang ini memang ponsel merupakan salah satu hal yang wajib kamu miliki dan bisa menggunakannya ya.

Kegiatan sehari-hari akan sangat terbantu jika kamu menggunakan ponsel ini ya. Kalau sekarang ini kamu pasti akan bisa melakukan semua kegiatan dengan mudah hanya dengan menggunakan bantuan ponsel saja ya. Banyak sekali kegunaan ponsel yang bisa kamu temukan sekarang ini.

Memang ponsel merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang sekarang. Semua orang pasti memiliki ponsel untuk menjalankan semua aktivitasnya ya. Maka dari itu pasti kamu akan menemukan banyak sekali orang yang menggunakan ponsel pintar.

Ingin melakukan kegiatan belanja atau apapun itu bisa kamu lakukan dengan sangat mudah ya sekarang ini. Semua hal ini tentu akan bisa kamu lakukan dengan sangat baik dan juga mudah. Maka dari itu kamu pasti bisa melakukan semua kegiatannya dengan sangat mudah dan juga nyaman.

Rekomendasi  Cara Top Up Dana Lewat ATM BRI, BCA, dan di Alfamart

Untuk itu agar kamu bisa melakukan semua kegiatan dengan sangat nyaman dan memudahkan, bisa mulai menggunakan smartphone ya. Tetapi di dalam penggunaan smartphone ini tentu kamu akan mendapatkan beberapa kesulitan ya. Tidak jarang ponsel yang kamu gunakan ini mengalami lag atau bahkan salah satu komponennya ada yang rusak ya.

Maka dari itu kamu pasti harus memiliki beberapa cara ataupun solusi lain agar ponsel yang kamu gunakan ini baik-baik saja. Untuk kamu yang mungkin ingin melakukan penggunaan solusi lain untuk fungsi Tombol Power HP Rusak ini. Bisa menyimak penjelasan yang akan kami berikan sekarang ini dengan sangat baik ya.

Tentunya beberapa rekomendasi ini akan membuat kamu merasakan kemudahan untuk menggunakan ponsel yang rusak. Maka dari itu kamu bisa melakukan kegiatan yang satu ini dengan sangat nyaman dan juga cepat ya.

Tusuk Tombol Power Dengan Benda Lain Yang Memungkinkan

Cara pertama yang bisa menjadi penolong untuk kamu adalah dengan menggunakan benda lain. Kalau ponsel kamu mengalami kerusakan pada bagian tombol power, mungkin cara ini akan membantu kamu. Karena kamu pasti akan kebingungan ingin menggunakan benda yang seperti apa untuk menggantikan tombol power.

Nah mungkin dengan menggunakan benda yang tipis atau kecil seperti lidi ataupun jarum bisa membantu kamu. Carannya cukup mudah hanya dengan mencolokan lidi pada tempa tombol power yang sudah rusak bahkan tidak bisa dijangkau oleh jari kamu. Setelah itu kamu tinggal tekan saja dan pasti akan bisa menyelesaikan kegiatan tersebut.

Cari Tombol Lain Yang Memungkin Untuk Menghidupkan HP

Selain cara pertama yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol lain. Kehadiran tombol lain yang bisa kamu gunakan ini tentunya akan sangat membantu kamu ya. Kamu bisa memanfaat kombinasi tombol lain yang akan membantu kamu.

Mungkin untuk kamu yang belum mengetahuinya, kamu bisa memanfaatkan tombol volume up dan down untuk menghidupkan kembali HP. Dengan menggunakan tombol tersebut kamu pasti akan bisa menghidupkan ponsel dengan sangat muda dan juga cepat ya.

Hanya dengan menekan kedua tombol tersebut nantinya ponsel akan hidup dengan sendirinya ya. Tahan agak lama agar kamu bisa mendapatkan hasil yang kamu inginkan untuk menghidupkan ponsel.

Manfaatkan Fitur Sensor Biometrik

Cara yang selanjutnya ini merupakan cara yang sangat mudah dan kamu pasti akan bisa melakukannya. Kamu semua tentu akan bisa melakukan kegiatan yang satu ini dengan sangat cepat ya. Karena cara ini sudah tersedia pada menu pengaturan yang ada di ponsel kamu.

Rekomendasi  7 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Tanpa Watermark 2023

Untuk kamu yang mungkin belum mengetahui caranya, mungkin kamu bisa melihat langkahlangkah mengaktifkan menu sensor biometrik ini.

  • Kamu bisa membuka menu pengaturan terlebih dahulu.
  • Lalu dilanjutkan dengan memilih Loocksreen & Password > Add Fingerprint.
  • Kamu harus memilih jenis kunci layar, kalau sudah selesai kamu bisa lanjutkan dengan klik ok.
  • Sesuaikan sidik jari dengan instruksi yang ada dan kamu sudah bisa menggunakannya setelah klik done ya.

Alihkan Ke Tombol Lain

Kamu juga bisa menggunakan tombol alihan lain untuk menghidupkan ponsel ya. Hanya dengan menggunakan tombol ini kamu pasti akan bisa menghidupkan ponsel dengan sangat mudah. Pengalihan tombol ini tentunya akan sangat berguna jika kamu belum bisa mendapatkan cara lain sebagai solusinya.

Nah kamu bisa menghidupkan ponsel dengan menggunakan Double Tap To Wake. Yap cara ini tentunya bisa kamu lakukan hanya dengan menggunakan pengaturan di perangkat ya. Pokoknya kamu bisa melakukan pengaturan dengan sangat muda dan juga nyaman dengan sangat cepat.

Bisa Menggunakan Charger Atau Menggunakan Powerbank

Kalau yang satu ini merupakan cara yang sangat mudah dan bisa kamu lakukan dengan sangat mudah ya. Tentunya dengan menggunakan cara ini kamu sudah bisa melakukan kegiatan charger untuk menghidupkan layar. Penghidupan layar pasti akan bisa kamu lakukan dengan sangat muda dan cepat ya.

Pasti cara yang satu ini juga sering digunakan untuk kamu yang ingin melakukan penghidupan layar. Nah cara yang bisa kamu lakukan ini tentunya akan sangat memudahkan kegiatan kamu. Hanya dengan menyambungkan ke listrik atau powerbank kamu pasti akan bisa melakukan kegiatan penghidupan dengan sangat cepat.

Instal Aplikasi Button Sebagai Pengganti Tombol Power

Seperti ini merupakan salah satu cara yang sangat mudah untuk dilakukan ya. Kamu pasti akan bisa melakukan kegiatan penggunaan dengan sangat baik dan juga mudah. Ini cara yang bisa dilakukan oleh kamu yang malas menggunakan cara-cara diatas ini.

Memang cara yang satu ini merupakan cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu melakukan kegiatan pengunduhan ya, yang mana kamu pasti akan bisa mengunduh aplikasi pada google play store. Pokoknya kamu akan bisa melakukan kegiatan penggunaan dengan sangat mudah ya.

Download dan pasang aplikasi seperti biasa nantinya kamu akan bisa menemukan beberapa hal yang menyenangkan. Pokoknya kamu pasti bisa dengan sangat mudah menemukan aplikasi yang satu ini pada google play store saja ya. Banyak juga aplikasi button yang tersedia dan bisa kamu gunakan.

Cara Hidupkan Ponsel Jika Tombol Power HP Rusak Dalam Keadaan Mati

Mungkin kamu sudah paham betul dengan berbagai hal mengenai cara menghidupkan ponsel yang Tombol Power HP Rusak. Nah kamu sudah mengetahui beberapa solusi yang mungkin bisa kamu lakukan ya. Kegiatan ini tentunya akan bisa membuat kamu merasakan kenyamanan ya.

Rekomendasi  Telat Haid Bikin Panik? Tenang, Ada Rahasia Datang Bulan CEPAT 1 Hari!

Nah tetapi mungkin kamu belum mengetahui cara menghidupkan ponsel jika tombol powernya rusak dan dalam keadaan mati. Mungkin jika kamu berada pada saat seperti ini akan merasakan kesulitan ya. Tentunya tidak hanya sulit kamu juga akan merasa kebingungan.

Lalu bagaimana jika kamu berada di dalam keadaan seperti itu? Jangan khawatir karena masih ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan ya. Tentunya jika kamu menggunakan cara yang kami rekomendasikan ini kamu akan bisa melakukan kegiatan yang sangat mudah ini ya.

Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk bisa melakukan kegiatan penghidupan dengan cara yang ada dibawah sini ya.

  • Kamu bisa menggunakan fitur USB Debeuging. Untuk menggunakan fitur ini kamu harus bisa instal Minimal ADB and Fastboot.
  • Lanjut kamu bisa melakukan penekanan pada tombol down saat ponsel mati.
  • Lakukan sambungan kepada PC dengan menggunakan USB ya.
  • Lanjut setelah itu kamu bisa membuka perangkat lunak.
  • Lalu kamu bisa melanjutkan kegiatan perintah enter.
  • Setelahnya langsung bisa melakukan kegiatan fastboot.
  • Selesai.

Beberapa Penyebab Tombol Power HP Rusak Yang Mungkin Terjadi

Nah untuk kamu yang sudah melakukan kegiatan penggunaan terhadap beberapa cara mengatasi perintah ini. kamu bisa melakukan kegiatan yang sangat mudah hanya dengan menggunakan cara-car yang ada diatas ya. Nah setelah melakukan kegiatan itu apakah kamu mengetahui apa penyebab terjadinya kerusakan pada tombol tersebut?

Untuk mengetahui apa saja penyebab yang bisa terjadi saat tombol tersebut rusak. Kamu bisa menyimak pembahasan ini agar kamu bisa mengetahui beberapa penyebabnya disini ya. Disini kami akan memberikan kamu beberapa penjelasan mengenai penyebab yang bisa saja terjadi di dalam sini.

Mungkin jika kamu mengalami hal yang seperti ini kamu bisa menemukan masalah pada tombol karena terjatuh. Bisa saja saat terjatuh posisi ponsel menghantam tepat pada tombol power. Sehingga hantaman tersebut bisamenyebabkan tombol power terlepas dari tepatnya.

Selanjutnya mungkin saja memang ponsel sudah lama dan sering digunakan. Mungkin karena itu kamu akan menemukan kerusakan pada tombol powernya. Bukankah hal tersebut merupaka salah satu hal yang wajar? Karena memang benda yang sudah lama akan rentan terhadap kerusakan.

Biasanya jika sudah seperti itu kamu perlu pergi ketempat service untuk membenarkan tombol ponselnya. Nah mungkin setelah melihat ini kamu sudah mengetahui apa saja penyebab tombol kamu rusak dan bagaimana cara penanggulanagannya.

Baca Artikel Lainnya Juga :