Cara Ubah Video ke MP3 Tanpa Aplikasi Gratis

Ini dia cara termudah untuk Ubah Video Ke MP3 tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Jangan lewatkan pembahasan pada artikel skda.co.id kali ini ya.

Kamu sering kesusahan kalau mau download MP3 dan ingin mengubah format video menjadi audio. Ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk ubah video ke mp3 dengan mudah dan juga cepat tanpa aplikasi.

Disini kamu dapat memanfaatkan situs yang ada di internet untuk mengubah format MP4 ke dalam MP3 tanpa ribet. Pada artikel kali ini admin akan mengulas lebih banyak seputar platform converter video ke mp3 yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Dan jika kamu bingung dengan cara penggunannya, maka disini kami juga akan memberikan penjelasan mengenai langkah-langkahnya. Tunggu apalagi? Langsung saja baca artikel skda.co.id hingga selesai agar kamu tidak bingung lagi kalau ingin ubah video ke MP3.

Platform Converter Untuk Ubah Video Ke MP3 Terbaik

Buat kamu yang ingin membuat sebuah konten video dan ingin memasukkan suara sebagai backsound. Maka rata-rata harus menggunakan audio dengan format file MP3.

Cara yang paling simpel agar tidak perlu mengunduh audio yang versi MP3 kalau sudah ada format MP4 nya adalah dengan mengonversinya. Ada banyak sih tujuan orang-orang mengubah video ke MP3. Bisa jadi ia membutuhkan suara di dalam video tersebut untuk suatu hal.

Yang namanya format MP3 ini adalah bentuk audio yang mana tidak akan terlihat isi dari video tersebut bagaimana. Kalau mau nonton video klip atau melihat music video maka itu biasanya format file MP4.

File video dengan format MP3 ini berguna untuk segala hal yang bisa juga dijadikan sebagai nada dering. Kalau kamu mau edit video juga kebanyakan backsoundnya pasti memakai audio.

Walaupun ada beberapa aplikasi editor video yang memiliki fitur untuk langsung memasukkan audio sebuah video menjadi backsound. Supaya lebih simpel maka lebih baik di ubah saja videonya ke dalam bentuk MP3.

Misalnya, kamu sudah download video dari Tiktok dan hanya membutuhkan soundnya saja. Maka tinggal konversi saja video tersebut menjadi audio MP3 dengan proses yang mudah dan cepat.

Lalu bagaimana jika pengguna ingin mengubah video MP4 yang dimilikinya menjadi format MP3? Apakah harus menggunakan aplikasi tambahan ataukah ada cara lain? Pas sekali karena pada pembahasan kali ini kami akan membahas secara tuntas mengenai cara ubah video ke MP3 dengan mudah dan juga cepat tanpa aplikasi tambahan lainnya.

Rekomendasi  Cara Mendapatkan Uang dari Snack Video Yang Mudah

Kamu cuma perlu mengakses situs converter video dan setelah itu file video yang ingin kamu ubah menjadi MP3 bisa langsung kamu dapatkan kapan saja. Nah, kira-kira situs converter video MP3 terbaik apa saja ya yang bisa diakses secara gratis?

Convertio

Platform converter pertama yang akan kami jelaskan kepada para pembaca adalah Convertio. Ini merupakan salah satu website untuk mengonversi video menjadi MP3 terbaik yang bisa kamu pakai secara gratis.

Melalui layanan dari Convertio, kamu tidak perlu pusing lagi apabila ingin menggunakan memiliki audio yang berasal dari video. Cara untuk menggunakan layanan Convertio ini pun sangat mudah. Situs converter video ini didukung dengan tampilan yang sangat mudah untuk dimengerti.

Para pengguna baru dari layanan ini pun tidak akan kebingungan jika ingin memakai layanan dari aplikasi tersebut. Dengan mudah kamu bisa memasukkan video mana saja yang ingin diubah menjadi MP3.

Jika ingin memakai layanan dari Convertio sepuasnya maka kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Namun, kalau hanya ingin sesekali menggunakan layanannya maka tidak perlu login.

Dan situs ini tidak akan menyimpan file yang sudah kalian unggah ke dalam situs tersebut. Melainkan, setelah beberapa jam video yang kamu unggah akan langsung dihapus beserta dengan hasil konversinya.

Maksimal ukuran file yang bisa kamu konversi dalam satu kali unggah adalah 100 MB. Pastikan file video yang kamu gunakan di bawah itu ya sehinngga prosesnya bisa lebih cepat.

Bagaimana cara untuk menggunakan situs konversi Convertio? Berikut ini adalah website resmi dari Convertio https://convertio.co/id/mp4-mp3/.

Silahkan masukkan video melalui tempat yang sudah disediakan. Berikutnya kamu bisa langsung klik konversi dan tunggu hasilnya selama beberapa saat. Kemudian pilih unduh MP3 jika ingin menyimpan hasilnya di dalam perangkat.

Online Audio Converter

Alat konverter video lainnya yang bisa kamu akses dengan mudah dalam bentuk situs adalah Online Audio Converter. Situs yang ini memiliki banyak keunggulann karena tidak hanya menyediakan format konversi video ke MP3 saja. Melainkan banyak jenis format laiinnya.

Pada saat kamu membuka situs tersebut maka ada beberapa pilihan format yang tersedia disana. Dan kamu juga bisa mengonversi video dalam bentuk format apapun selagi didukung oleh website Online Audio Converter ini.

Tidak banyak gitur yang akan kamu temukan disana karena begitu masuk ke dalam websitenya, kamu sudah bisa langsung memasukkan file yang ingin dikonversi. Nah, situs ini juga termasuk userfriendly karena perintah untuk menjalankan layanan konversinya dalam bentuk bahasa Indonesia.

Rekomendasi  Cek Tagihan Bank Mega Credit Card Online, Internet, & SMS!

Kalau ingin ubah video ke MP3 menggunakan situs ini maka kamu harus dalam keadaan online. Penggunaan layanan disini tidak ada batasnya dan bisa kamu gunakan kapan dan dimana saja.

Ini dia link website online audio converter https://online-audio-converter.com/id/.

Free Convert

Situs ubah video ke MP3 lainnya yang juga tak kalah menarik untuk kamu gunakan adalah Free Convert. Ini merupakan alat yang mudah sekali untuk kamu pakai jika ingin mengubah video apapun ke dalam bentuk MP3.

Selagi video tersebut ada suaranya, maka dapat kamu jadikan audio MP3 melalui layanan dari situs Free Convert ini. Tidak ada batasan mengenai jumlah file yang bisa dikonversi dalam satu harinya asalkan kamu memiliki jaringan internet yang cukup bagus.

Maksimal ukuran file yang diberikan oleh situs ini jauh lebih besar dibandingkan dengan yang lain, yaitu maksimal 1GB. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengonversi video yang ukuran filenya hingga ratusan MB karena bisa kamu konversi melalui situs Free Convert.

Cara menggunakannya juga sangatlah mudah dan tentunya tidak akan memakan waktu lama. Masukkan video melalui fitur “Select Video”. Berikutnya kalau sudah klir konversi file dan simpan hasilnya.

Agar lebih mudah untuk mengunjungi websitenya, silahkan gunakan link berikut in https://www.freeconvert.com/convert/video-to-mp3.

AnyConv

Cara untuk ubah mp4 k3 mp3 tidak lagi susah setelah ada situs converter yaitu AnyCov. Di dalam situs ini kamu dapat mengubah semua file yang berbentuk Mp4 ke dalam format file MP3 dengan mudah dan juga cepat.

Situs ini didesain dengan default bahasa Indonesia sehingga pengguna dalam negeri akan lebih mudah memahami tiap fitur yang ada disana. Kalau untuk tampilannya mudah kok unti dimengerti semua pengguna termasuk yang baru ingin mencoba.

Kamu tidak akan dibingungkan dengan fitur-fitur yang ada disana karena begitu masuk ke dalam situsnya akan langsung menemukan alat untuk konversi. Silahkan masukkan file yang ingin diubah menjadi MP3.

Dan ketika kamu klik konversi maka situs akan memproses filemu lalu memunculkan hasilnya. File audio sudah siap untuk di download dan kamu bisa memiliki berapa ukuran MB sesuai dengan yang tersedia disana.

Situs ini bisa dikunjungi melalui perangkat apa saja, tetapi diutamakan yang bisa mengakses Google ya. Mungkin kalau di iOS prosesnya bisa jadi sama, tetapi ya bergantung juga.

Link resmi dari website yang bisa kamu gunakan adalah https://anyconv.com/id/ubah-mp4-ke-mp3/.

Semua rekomnedasi platform converter ubah video ke mp3 terbaik yang kami sarankan di atas bisa diakses secara gratis. Dan kamu tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan hanya untuk mengubah video ke MP3.

Rekomendasi  5 Cara Hilangkan Ngantuk Saat Bekerja Agar Tidak Dimarahi Bos

Y2Mate

Bagaimana kalau pengguna ingin mengubah video yang ada di Youtube langsung ke dalam bentuk MP3. Kamu tidak perlu mengunduh dulu versi MP4nya baru dikonversi menjadi MP3.

Melainkan disini kamu bisa langsung mengunduh video dengan format MP3 secara gratis. Dalam hal ini website yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video yang ada di Youtube adalah Y2mate. Salah satu fitur unggulannya adalah menyediakan berbagai format download video termasuk dalam bentuk audio.

Dan kelebihan dari layanan y2mate adalan pengguna tidak perlu salin link video Youtube untuk mengunduhnya melalui situs tersebut, Cukup cari saja video yang ingin di download menggunakan kata kunci terkait.

Maka nanti akan langsung keluar hasilnya beserta pilihan format video yang ingin di download.

Silahkah pilih salah satu situs konversi yang ingin kamu gunakan karena semuanya sama saja. Cara penggunannya juga tidak jauh berbeda antara satu website dengan yang lainnya.

Cara Ubah Video Ke MP3 Tanpa Aplikasi

Dari banyaknya platform ubah video ke MP3 yang telah kami berikan di atas. Mungkkin kamu masih sedikit bingung mengenai bagaimana sih cara sebenarnya untuk mengubah video MP4 menjadi bentuk audio.

Supaya lebih jelas lagi, maka disini kami akan memberikan tutorialnya kepada kalian menggunakan salah satu alat converter yang sudah kami jelaskan. Jadi, kamu bisa memakai situs yang sama atau jika ingin menggunakan situs yang berbeda juga bisa.

Langsung saja silahkan simak cara ubah video ke mp3 tanpa aplikasi berikut ini.

Pertama, kunjungi salah satu situs video converter, misalnya https://convertio.co/id/mp4-mp3/.

Setelah masuk ke dalam situsnya, maka silahkan klik “Pilih File”.

Kemudian kamu bisa langsung pilih bacaan “Konversi”. Tunggu selama beberapa detik hingga hasilnya muncul.

Berikutnya tekan tombol “Download” berwarna biru untuk menyimpan hasil konversinya.

Dan untuk melihat hasilnya bisa kamu cek di file penyimpnanan perangkat masing-masing.

Cara Mengubah Video Youtube Ke MP3 Mudah Dan Cepat

Kalau kamu ingin mendownload video dari Youtube langsung menjadi bentuk MP3. Maka bisa menggunakan situs Y2mate. Pilih fitur Youtube to MP3 Converter kemudian masukkan kata kunci video yang ingin di download dan tekan search.

Setelah itu pilih mana video yang paling cocok untuk kamu unduh dalam bentuk Mp3 dan jika sudah klik tombol download yang tertera di layar untuk menyimpan video Youtube tersebut.

Hasil unduhan dari video tadi sudah tersimpan dalam bentuk MP3 atau audio dan bisa kamu gunakan untuk keperluan apa saja.

Sekian penjelasan yang bisa kami sampaikan di skda.co.id


Rekomendasi

DMCA Protected