Kode Bank BTN 2023 Untuk Transfer ke Semua Bank

Seluruh masyarakat Indonesia tentu sudah mengetahui beberapa layanan yang ada pada Bank BTN (Bank Tabungan Indonesia) ini. Pasalnya banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan berbagai layanannya, seperti melakukan transfer dan lain sebagainya. Nah untuk melakukan transfer tentunya bank ini memiliki kode Bank BTN yang harus nasabah gunakan.

Para nasabah BTN perlu melakukan kegiatan transfer dengan menggunakan kode resmi dari pihak Banknya. Agar saat melakukan kegiatan transfer alamat pengirim tidak salah dan transfer sampai pada rekening tujuan. Melakukan Transfer memang bisa pengguna lakukan dengan sangat mudah dan juga cepat.

Nah untuk yang masih bingung dengan kegunaan dari kode bank ini. Bisa simak beberapa penjelasan beserta tutorial transfer pada artikel skda.co.id ini. Langsung saja di bawah ini merupakan beberapa penjelasan tentang kode bank BTN untuk transfer ke sesama atau ban lainnya.

Kode Bank BTN 2023 Untuk Transfer Mudah

Menggunakan bank sekarang ini sudah menjadi salah satu hal yang paling diandalkan untuk melakukan kegiatan menabung. Tidak hanya menabung tetapi para nasabah juga bisa melakukan kegiatan transfer atau transaksi lainnya. Melakukan transaksi melalui bank ini bisa pengguna lakukan dengan nyaman.

Untuk para nasabah Bank Tabungan Negara (BTN) tentunya bisa melakukan kegiatan transaksi dengan cara yang mudah juga. Apalagi untuk yang melakukan peminjaman perumahan. Karena memang bank BTN ini merupakan salah satu bank yang sering melakukan pelayanan KPR (Kredit Kepemilikan Rumah).

Mungkin untuk para nasabah Bank BTN sudah paham dengan penggunaan layanannya seperti apa. Karena memang para pengguna bank ini bisa melakukan kegiatan peminjaman dana atau lain sebagainya dengan sangat mudah. Nah maka dari itu banyak sekali yang menggunakan bank ini.

Untuk membuka rekening BTN ini menyediakan layanan online. Jadi para calon nasabah bisa membuka rekening secara online dengan beberapa cara yang mudah dan juga nyaman. Maka dari itu tidak heran kalau banyak yang menggunakan Bank ini untuk peminjaman dana, melakukan KPR ataupun transfer.

Nah kalau membahas masalah transfer tentunya banyak sekali orang yang sering melakukan kegiatan seperti itu. Karena memang untuk mengirimkan uang melalui BTN antar sesama ataupun bank lainnya, sudah bisa nasabah lakukan dengan mudah. Tetapi harus menggunakan kode bank agar bisa melakukan transfer dengan benar.

Kode bank BTN yang harus nasabah gunakan adalah 200. Nasabah yang ingin transfer harus menyertakan kode ini sebelum mengetikan nomor rekeningnya. Setiap bank tentu memiliki kode tersendiri untuk para nasabahnya gunakan sebagai salah satu alamat transfer. Kode ini sangat berpengaruh dalam kegiatan transfer sebagai salah satu identitas resmi dari Banknya.

Untuk yang ingin melakukan kegiatan transfer bisa menggunakan beberapa tutorial di bawah ini. Karena pada pembahasan selanjutnya ini pembaca dapat mengetahui beberapa cara melakukan transfer dengan baik dan benar.

Tutorial Transfer Dengan Menggunakan Kode Bank BTN

Membahas tentang transfer menggunakan kode bank BTN ini, tentunya sudah banyak diketahui oleh pengguna. Karena memang setiap ingin melakukan kegiatan transfer pada nasabah bank memerlukan kode tersebut. seperti yang sudah kami beritakukan di atas tadi.

Kalau kode ini berfungsi sebagai identitas suatu bank agar pengiriman uang tepat sasaran. Nah maka dari itu tidak heran kalau banyak yang menggunakan kode ini untuk melakukan transfer agar tujuannya benar. Nah untuk yang belum paham atau belum mengetahui cara melakukan transfer menggunakan kode bank ini.

Bisa menyimak beberapa pembahasan yang ada di bawah ini. Langsung saja simak beberapa pembahasan di bawah ini mengenai tata cara transfer, baik itu melalui ATM, M-Banking BTN ataupun Internet Bankingnya.

Kode Bank BTN Untuk Transfer Melalui ATM

Baca Artikel Lainnya Juga :

Cara transfer pertama ini merupakan salah satu cara yang sangat sering nasabah lakukan. Apalagi sebelum munculkan beberapa aplikasi mobile banking seperti sekarang ini. Nah untuk yang sudah lama menggunakan bank tentu sudah paham dengan cara transfer melalui ATM.

Karena memang transfer melalui ATM ini merupakan salah satu cara yang mudah untuk nasabah lakukan. Pengguna yang ingin melakukan kegiatan transfer pada ATM ini bisa mendatangi beberapa ATM yang berada pada sekitar tempat tinggal. Khususnya ATM BTN yang memang menyediakan layanan khusus bank BTN ini.

Kalau begitu berikut ini merupakan beberapa langkah transfer yang bisa nasabah lakukan melalui ATM :

  • Langkah pertama bisa langsung saja mengunjungi ATM terdekat.
  • Setelahnya langsung saja masukan kartu ATM ke dalam tempat yang ada di mesin tersebut > lanjut pilih penggunaan bahasa.
  • Setelah kartu masuk bisa langsung saja ketikan PIN dengan jumlah 6 digit.
  • Lanjut lagi untuk pilih transaksi lainnya > transfer > transfer antar bank BTN atau transfer antar bank lainnya.
  • Kalau sudah bisa langsung saja ketikan jumlah nominal uang yang nasabah ingin transfer > kode bank disertai nomor rekening.
  • Lalu bisa langsung masukan PIN Transaksi > transfer.
  • Terakhir tunggu saja ATM mencetak bukti transfer dan mengeluarkan kartu ATM.
  • Selesai.

Transfer Menggunakan Kode Bank BTN Melalui BTN Mobile Banking

Selanjut para nasabah juga bisa mengandalkan Mobile Banking, yang mana layanan ini bisa pengguna akses dengan mudah. Para pengguna Android ataupun IOS bisa menggunakan aplikasi ini dengan cara yang sangat mudah. Mencari aplikasi ini juga bisa nasabah lakukan dengan mudah melalui google play store ataupun App store.

Untuk melakukan transfer menggunakan BTN Mobile Banking ini, lihat langkah-langkah yang ada di bawah ini :

  • Pertama bisa buka aplikasi M-Banking BTN yang sudah terpasang pada ponsel.
  • Setelah itu bisa langsung saja masukan kode Login aplikasi.
  • Jika sudah langsung pilih Transaksi lainnya > pilih Transfer antar bank lainnya atau antar bank BTN (bisa pilih salah satu) > ketikan nomor rekening penerima > jumlah nominal yang akan di transfer.
  • Kalau sudah bisa cek kembali semua data jika sudah benar bisa langsung kirim.
  • Selanjutnya masukan kode PIN untuk mengkonfirmasi transfer.
  • Selesai.

Cara Transfer Dari Bank BTN Melalui BTN Internet Banking

Terakhir ini merupakan cara yang sangat praktis untuk para nasabah lakukan. Selain menggunakan ATM ataupun M-Banking. Untuk melakukan transfer ini bisa langsung saja membuka website resmi dari BTN. Cara yang bisa pengguna lakukan adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama buka website resmi BTN melalui salah satu aplikasi website browser.
  • Setelah itu bisa langsung memasukan Username dan juga Password pada tempat yang sudah tersedia.
  • Lanjut bisa langsung saja memilih Transaksi lain > memilih Transfer > transfer antar bank BTN ataupun antar Bank Lainnya.
  • Setelah itu bisa terus saja menuliskan nominal jumlah uang > nomor rekening penerima > kirim.
  • Lalu setelah itu langsung saja masukan PIN.
  • Selesai.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Kode Bank BTN yang bisa nasabah gunakan untuk melakukan transfer. Semoga pembahasan ini bisa nasabah terima dengan sangat jelas dan tutorial yang mudah untuk dipahami.


Rekomendasi

DMCA Protected