Oppo A53 Spesifikasi dan Harga Terbaru 2023 di Indonesia

Oppo A53 Spesifikasi dan Harga Terbaru 2023 di Indonesia
Oppo A53 Spesifikasi dan Harga Terbaru 2023 di Indonesia

Oppo memiliki banyak varian ponsel yang bisa dipilih, salah satunya adalah Oppo A53. Ponsel ini hadir dengan spesifikasi berkualitas tinggi.

Sebagai salah satu produsen HP, Oppo memang rutin meluncurkan ponsel terbarunya. Pada tahun 2020, perusahaan asal Tiongkok itu membawa A53 untuk terjun ke pasar ponsel global, termasuk di Indonesia. Mereka juga menyisipkan beberapa keunggulan demi membuat smartphone tersebut diminati oleh pencinta gadget.

Walaupun memang bila dibandingkan dengan ponsel tahun ini, HP Oppo A53 kurang recommended, tetapi tidak ada salahnya untuk mengetahui spesifikasi Oppo A53 dan harga terbarunya di tahun 2023. Berikut penjelasan selengkapnya.

Spesifikasi Oppo A53

Desain

Oppo memberikan penampilan yang cantik pada ponsel seri A mereka yang satu ini. Sebab, mereka mengadopsi warna laut yang membuat punggung ponsel ini terlihat berkilau. Tertulis di halaman webnya, Oppo A53 menggunakan desain gelombang berwarna 3D.

Selain itu, mereka juga mengklaim bahwa perangkatnya ini memiliki ukuran dimensi yang sangat tipis serta ringan, sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja. Terlebih, tampilan eksteriornya dibuat melengkung sehingga nyaman untuk digenggam satu tangan.

Sama seperti ponsel lain,Oppo membekali ponsel ini dengan beberapa fitur seperti mikrofon, speaker, port USB, dan jack audio, hingga slot SIM card.

Ponsel ini memiliki tiga warna yang bisa para pengguna pilih, yakni Fancy Blue, Electric Black, dan Mint Cream.

Layar

Masuk ke bagian layar, Oppo A53 menggunakan layar LCD berukuran 6,5 inci. Layarnya sudah mendukung kecepatan refresh hingga 90 Hz. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan kecepatan saat scrolling maupun browsing. Perpindahan layarnya pun cukup halus dan lancar.

Rekomendasi  Perbedaan Realme 8 5G dan Poco M3 Pro 5G Terbaru 2023

Untuk membuat ponsel ini menjadi lebih nyaman saat dipakai menonton atau bermain gim, Oppo merancang A53 dengan rasio layar ke bodi sekitar 89,2 persen.

Ukuran ini masih cukup enak untuk menunjang berbagai aktivitas. Terlebih resolusi layarnya juga sudah HD Plus dan memiliki kedalaman warna 269ppi, serta kecerahan hingga 480 nits.

Kamera

Bicara urusan fotografi, Oppo A53 memiliki tiga kamera belakang. Ketiga kamera tersebut tentu memberikan fungsinya masing-masing demi membuat foto menjadi lebih baik. Kamera utama memiliki kekuatan 13MP dengan diafragma f/2.2. Lensanya itu juga sudah mendukung sensor OV13B dan zoom digital hingga 6x.

Lalu ada kamera pendamping sebanyak dua buah, yakni kamera makro berkekuatan 2 MP serta kamera kedalaman dengan konfigurasi kapasitas yang sama. Gabungan ketiga kamera ini pun membuat hasil jepretan dari Oppo A53 tetap berkualitas.

Selain itu, ada pula kamera selfie yang tertampung di dalam poni di pojok kiri layar. Kekuatan dari kamera tersebut yakni 16MP dengan bukaan diafragme f/2.0.

Lensa kamera depan juga sudah lengkap dengan ftur AI Beautification serta efek bokeh sehingga membuat foto menjadi lebih cantik. Adapun kamera depan maupun belakang dapat difungsikan untuk merekam video.

Performa

Urusan jeroan, Oppo A53 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon yang berpadu dengan prosesor Octacore dan GPU Andreno 610. Pada masanya, kombinasi mesin ini cukup andal untuk mendukung berbagai aktivitas.

Untuk kapasitas penyimpanan tersedia dua opsi, yakni 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB. Kapasitas tersebut masih mampu menyimpan banyak file penting di dalam ponsel, meskipun bila dibandingkan dengan ponsel terbaru sudah cukup tertinggal.

Sedangkan untuk baterai, Oppo A53 menggunakan baterai dengan daya maksimal 5000 mAh. Baterainya sudah disupport dengan pengisian berkecepatan tinggi 18W Fast Charge. Hal ini akan membuat proses pengecasan menjadi lebih cepat.

Rekomendasi  Perbedaan iPhone 13 dan iPhone 14, Spek dan Harga 2024

Bicara soal performa ponsel, tidak akan lengkap bila tidak menyinggung soal software. Smartphone besutan Oppo ini hadir menggunakan sistem operasi Android 10 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka ColorOS 7.2.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 163.9 x 75.1 x 8.4 mmBerat 186 gram
Layar 6,5 inci LCD, refresh rate mencapai 90 HzTouch sampling rate hingga 120 Hz
Chipset Qualcomm SnapdragonGPU Adreno 610
Memori 4 GB/6 GBInternal 64 GB/128 GB
Kamera depan 16 MP
Kamera belakang 13 MP (utama), 2 MP (makro), 5 MP (mono)
Baterai 5000mAhFast charging 18W
Sistem Operasi Android 10, ColorOS 7.2
Warna Fancy Blue, Electric Black, dan Mint Cream
Harga Rilis: Rp 2,5 juta

Harga Oppo A53 Terbaru 2023 di Indonesia

Saat pertama kali rilis, ponsel ini hadir dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 2,5 jutaan. Namun dengan usianya yang kini semakin bertambah serta pesaingnya semakin banyak, tak heran harganya kini kian menurun. Meski begitu, hal ini merupakan kabar baik bagi kamu yang ingin ponsel murah.

Berdasarkan data penjualan di website resmi Oppo, HP seri A itu kini dipatok dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 2 jutaan. Tetapi harga tersebut hanya tersedia untuk varian memori 4GB/128GB.

Bila tertarik, kamu bisa mendapatkannya dengan melakukan pembelian di website, ataupun mitra dan distributor resmi Oppo. Ada banyak opsi pembayaran yang tersedia, mulai dari tunai, transfer bank hingga cicilan dengan waktu tertentu.

Nah itulah penjelasan singkat mengenai spesifikasi dan harga terbaru Oppo A53 terbaru 2023. Semoga bisa jadi pertimbanganmu untuk melakukan pembelian.


Rekomendasi

DMCA Protected